Senin, 21 Februari 2011

Catatan hari ini untuk seorang “dwi yulianto” ….

Purwokerto, 20 februari 2011, 13:28

Catatan hari ini untuk seorang “dwi yulianto” ….

Allah telah mengijinkan aku mengenal seseorang yang begitu istimewa untuk hidup aku. hari ini aku dibuatnya tidak bisa berkata-kata… dengan bijak dan dewasa, dia mengarahkan aku. padahal tadinya aku berpikir, kalau dia hanyalah seseorang yang sama dengan yang lain. seorang laki-laki yang tidak berbeda dengan laki-laki lain yang hanya bisa menyakiti perasaan perempuan. tamparan lembut lewat kata-kata yang dia lakukan sama aku, benar-benar membuka mata aku, bahwa masih ada orang baik di dunia ini, masih ada laki-laki yang menghargai perempuan. dia mengingatkan aku pada cerita di film “ketika cinta bertasbih” yang selalu aku jadikan patokan, bahwa kita harus percaya jodoh. dia berusaha menjaga kehormatanku sebagai seorang wanita, dia menginginkan segala yang terbaik untuk aku. dia mengingatkan aku pada tugasku sebagai seorang anak, yaitu membahagiakan orangtuaku… dia memberi aku kesempatan untuk menyenangkan diri aku dan membiarkan aku mengejar mimpi yang mungkin blm tergenapi sampai detik ini. “berkonsentrasilah dengan apa yang harus adek kerjakan saat ini, begitupun juga dengan mas…kalau memang kita jodoh, Allah akan memberikan jalan itu kepada kita, Allah akan memudahkan segalanya. Tapi, kalau memang di tengah penantian ada seseorang yang lebih baik dari mas, silahkan adek berhak untuk memilih…

Mungkin yang ingin aku ucapkan hari ini untuk mas adalah “kau mengagumkan mas… tidak salah aku mengambil keputusan di waktu itu… kau yang mengembalikan semangat hidup aku, kau yang membuat aku kembali punya mimpi dan tujuan… terimakasih, karena kau membuat aku merasa menjadi wanita yang terpilih… menjadi wanita yang berharga… dan kau membuat aku tersadar dari sifat kekanak-kanakanku… kau membuat aku menjadi wanita dewasa…. semoga Allah memberikan jalan yang terbaik buat kita berdua, dan menjaga hati kita dengan niat untuk mendapatkan ridho-Nya, amin amin ya Allah…. sekalipun nanti kenyataannya kita tidak bisa bersama, aku akan mengingatmu sebagai seseorang yang berperan dalam perubahan kedewasaan hidup aku…..

tidak pernah ada dalam bayanganku akan mngenal laki-laki seperti dia, mungkin karena berlatar belakang yang sama, yaitu pernah disakiti oleh seseorang dimasa lalu, membuat kami sulit untuk membangun rasa percaya. Setiap hari kami saling mengingatkan tentang kesetiaan. aku ingat waktu itu dia pernah mengatakan “mas hanya mencari wanita yang bisa menjaga amanah dek…” dan dia selalu mengatakan tentang hal-hal yang membuat aku merasa menjadi seorang wanita itu membanggakan… “mas lagi liat kick andy..istri yang hebat terhadap suami. Coba deh klo adek liat bisa ambil pengalaman dari mereka..” aku tahu maksud dia mengatakan itu… ya, secara tidak langsung dia memintaku untuk menjadi wanita yang setia…. jujur, semenjak aku kenal mas, aku mulai belajar banyak mengenai kehidupan berrumah tangga, aku mulai asyik menanyakan hal-hal semacam itu sama mbaku atau baca-baca dari buku. Satu buku yang paling aku suka “bagaimana cara membahagiakan suami?” umh, so sweet….

Berawal dari mengenal mas, aku mulai menyadari kekuranganku sebagai seorang wanita yang belum bisa berpikir dewasa, dan dia tidak pernah menyalahkan aku…justru dia mengajari aku dan mengarahkan……

mungkin belum pantas aku mengatakan ini, tapi sungguh.. hari ini aku ingin mengatakan bahwa aku menyayangimu mas….. semoga Allah meyakinkan aku lewat istikharahku, menjaga kita dengan cinta-Nya, dan menuntun kita dengan kasih-Nya, amin ya Robb…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar