Senin, 28 Februari 2011

“aku ikhlaskan hari ini…”

Purwokerto, 27 februari 2011, 08:48

Assalamu’alaikum wr.wb…

pagi ini, aku jauh lebih tenang. Setelah semalaman aku berpikir dan memahami semua yang terjadi… sekarang, aku bisa menerima dan ikhlas dengan keputusan yang mas ambil. Tadinya aku memang kecewa dan tidak bisa menerima, karena bagaimanapun juga dia yang datang dalam kehidupanku dan mengawali semuanya, tetapi dia juga yang mengakhiri ini semua… jujur, selama aku menjalin hubungan sama mas, terkadang hati kecil aku berontak, bukankah dulu aku berkomitmen untuk tidak berpacaran sebelum menikah? Tapi aku menyalahi komitmen itu… mungkin inilah cara Allah menjaga aku, walaupun melalui jalan yang menyakitkan…. aku sadar, inilah yang terbaik untuk hidup aku saat ini, dan ini juga yang terbaik untuk mas…

Mas, adek ikhlaskan keputusan ini… adek akan benar-benar fokus dengan skripsi adek dan adek tidak akan memikirkan tentang cinta dulu… semoga mas pun bisa seperti itu, mas bener-benar fokus dengan kerjaan dan mas mengambil keputusan ini bukan karena ada seseorang yang lain di sana. seperti yang mas bilang ke adek waktu itu, kita fokus dengan diri kita masing-masing, dan nanti kalau kita sama-sama ada waktu luang, kita bertemu. jika Allah mengijinkan kita berjodoh, maka akan dengan sendirinya hati kita terjaga satu sama lain, dan akan ada jalan yang mempertemukan kita pada satu titik yang sama, jalan yang benar dan diridhoi Allah, kita akan melakukan ta’aruf yang sebenarnya. Tetapi jika memang Allah tidak menakdirkan kita berjodoh, semoga akan ada pengganti yang lebih baik untuk kita, amin amin ya Robbal’alamin….

mas, jika Allah mengijinkan adek lulus periode wisuda kali ini, insya Allah adek wisuda tanggal 25 juni 2011, adek berharap mas bisa datang di wisuda adek…

adek ingin silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik, kita memulai semuanya dengan cara yang baik dan kita pasti bisa melewati masa-masa ini dengan dewasa. mungkin dalam waktu dekat ini mas belum bisa biasa lagi ke adek begitupun juga adek… seiring berjalannya waktu, semuanya akan kembali seperti biasa… anggap saja kemarin adalah satu pelajaran untuk pendewasaan kita ke depan, agar lebih baik dalam menjalani hidup… adek tidak akan membuang kesempatan lagi… inilah saatnya adek mengejar mimpi adek yang tertunda… adek akan berusaha menjadi yang terbaik nantinya jika ada kesempatan kedua untuk kita kembali bersama lagi……

terimakasih banyak ya mas, adek akan mengambil hikmah dan pelajaran dari kenyataan ini, meski hitam dilembaran memori kita tetapi akan menjadi putih di hati kita….

Ini adalah teguran dan ujian untuk adek, teguran karena menyalahi komitmen adek sendiri, ujian apakah adek bisa ikhlas ketika Allah mengambil lagi apa yang tadinya Dia titipkan sama adek… jika adek takut kehilangan mas, berarti adek tidak percaya sama Allah…. walaupun pasti adek akan kehilangan satu perhatian, tidak ada lagi yang marahin adek karena males makan, tidak ada lagi yang mengingatkan adek untuk tidur cepat dan yang lain-lain. untuk itu adek pasrahkan semuanya dan Allah Maha Pembuat Cerita yang Indah, kita manusia hanya bisa menulis semua rencana dalam lembaran-lembaran kehidupan, biarlah Allah yang akan menghapus mana rencana yang memang tidak baik untuk kita…..

jaga diri baik-baik ya mas, dijaga shalatnya, jangan terlalu memforsir tenaga dan pikiran, kurangi rokoknya kalau bisa berhentilah merokok, jangan sering mandi terlalu sore, makan yang teratur, semoga hidup mas akan jauh lebih baik, amin….. (^_^)

untuk terakhir di waktu ini adek ingin bilang, adek tidak membenci mas, justru adek semakin sayang sama mas… semoga rasa ini akan kembali hadir di jalan yang lebih baik dan adek bisa menyayangi mas karena Allah, amin……

adek percaya sama mas dan adek akan menunggu bersama Allah sampai langkah mas kembali ditujukan kepada adek, insya Allah jika adek masih diberi umur dan kesempatan hidup, adek tidak akan “ngoyo”, karena adek sadar akan kodrat sebagai seorang wanita, menunggu untuk dipilih… dan sebagai perempuan jawa, adek harus bisa “nrimo”… dan sebagai lelaki jawa, mas pasti akan “bijak” dalam menyikapi ini semua…..

kalaupun ternyata tidak seperti yang adek harapkan, ya adek akan tetap berdoa semoga dipertemukan kembali dengan mas dan kita berjodoh… (hehehe….maksa bgt.. just kidding ^_<)

wa’alaikumsalam wr.wb…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar